HUMANITIES

Bogorfest: Beda Pilihan Jangan Jadi Alasan untuk Bermusuhan

Ahad, 7 April 2019

Indonesiaplus.id – Tinggal menghitung hari pemilu dan Pilpres 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara  serentak di seluruh Indonesia. Sedikit banyak menimbulkan gesekan antarpendukung pasangan calon, baik calon presiden maupun calon anggota legislatif.

Bupati Bogor berupaya memberikan kesejukan bagi warga Kabupaten Bogor dengan digelarnya Festival Budaya Daerah dalam rangkaian kegiatan Bogorfest 2019.

“Saya ingin mempromosikan seni dan budaya Kabupaten Bogor melalui Festival Budaya, menjelang Pileg dan  Pilpres ini saya serta berpesan untuk menjaga kondusifitas,” ujar Ade Yasin, Ahad (7/4/2019).

Indonesia, kata Yasin, merupakan bangsa yang beradab, menjunjung tinggi nilai-nilai budaya. Perbedaan pilihan  jangan jadi alasan untuk saling bertikai dan bermusuhan.

“Semestinya kita belajar dari para leluhur yang mengajarkan nilai-nilai kearifan lokal agar kita tetap kuat sebagai sebuah bangsa,” katanya.

Festival Budaya Daerah dihadiri oleh enam belas Duta Besar negara sahabat ini menyuguhkan atraksi penampilan  yang memukau dan membuat decak kagum ribuan penonton yang hadir.

Selain penampilan kesenian dan kebudayaan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, ada 5 provinsi yang hadir dan turut menjadi peserta festival budaya, di antaranya dari Provinsi DI Yogyakarta dan Lampung.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close