HUMANITIES

BMKG: Sabtu 13 November Diprediksi Hujan Lebat Guyur Jabodetabek

Indonesiaplus.id – Kondisi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sebagian kota penyangga hari ini, Sabtu (13/11/2021).

Prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap potensi di siang nanti, hujan dengan intensitas ringan turun di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Juga, diprediksi berpotensi hujan petir dan angin kencang hingga sore nanti. “Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” tulis BMKG.

Pagi ini, langit Jakarta diperkirakan cerah berawan di sebagian titik. Lain halnya dengan Jakarta Pusat, Kepulauan Seribu, dan Jakarta Utara diinformasikan bakal berawan.

Sedangkan, cuaca berbeda terjadi di keempat kota penyangga Jakarta. BMKG menerangkan, cuaca di wilayah Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang akan cerah berawan pagi ini.

Pada siang nanti, mengingatkan adanya potensi hujan sedang hingga lebat, terutama di wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi.

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di Kab. Kota Bogor, Kota Depok.

“Juga di Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab.Indramayu, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Kuningan dilanda hujan sedang,” tulis BMKG.[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close