HUMANITIES

Antasari Azhar Akan Bertemu Presiden Sore Ini, Ada Apa?

Kamis, 26 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Hari ini, Kamis (26/1/2017) sore, Presiden Joko Widodo diagendakan akan menerima mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar.

Jadwal resmi kepresidenan, pertemuan akan berlangsung pukul 16.00 WIB. Pertemuan dilakukan pasca Senin (23/1/2017), Presiden Jokowi mengeluarkan Keputusan Presiden yang memberi grasi atau pengurangan hukuman, selama enam tahun kepada Antasari.

Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan, pertemuan ini inisiatif dari Antasari. “Soal pertemuan Antasari dengan Presiden adalah atas permohonan yang diajukan pak Antasari,” ujar Johan.

Pak Antasari, kata Johan, yang mengajukan permohonan itu melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno. “Diajukan oleh Pak Antasari sejak lama melalui Mensesneg. Baru sore hari ini Presiden bisa menerima Antasari,” ucapnya.

Dalam mengabulkan grasi Antasari itu, Presiden mendasarkan pada surat Ketua Mahkamah Agung Nomor 21/Panmud Pid/IX/2016/18/MA/2016 tanggal 30 September 2016 sebagai bahan pertimbangan. Pria kelahiran Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, 18 Maret 1953 itu pun akhirnya mendapat pengurangan hukuman selama 6 tahun yakni dari 18 menjadi 12 tahun.[Mor]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close