HEALTH

Yuk, Kita Kenali Manfaat Bagi Kesehatan dari Kacang – Kacangan

Kamis, 18 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Salah satu komoditas lokal yang memiliki banyak manfaat adalah kacang-kacangan. Bermanfaat untuk kesehatan, mulai dari menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, hingga mengurangi risiko penyakit kronis seperti kanker.

Juga, kacang-kacangan tersebut juga bisa menyeimbangkan gula darah Anda untuk membantu menurunkan berat badan. Bahkan, sering disebut-sebut kacang merah sebagai makanan super.

Nah, berikut ini beberapa kacang-kacangan yang sebaiknya Anda konsumsi yang seperti dilansir laman India Times.

Buncis
Bersifat obat, yaitu buncis sangat bermanfaat untuk mengurangi kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin dibandingkan dengan makanan tinggi karbohidrat.
Anda membutuhkan setidaknya 50 gram porsi buncis untuk mendapatkan keuntungannya.

Lentil
Bersifat obat, diketahui Lentil sangat baik untuk pencernaan dengan memperlambat laju makanan yang menguap dari perut. Proses ini pada gilirannya membantu mencegah lonjakan gula darah Anda.

Kacang polong
bersifat obat: Peas atau kacang polong membantu mengurangi resistensi insulin dan lemak perut, sementara serat meningkatkan bakteri sehat di usus Anda.

Kacang merah
bersifat obat, kacang merah membantu memperlambat penyerapan gula ke dalam darah dan mengurangi kadar gula darah, menyebabkan penurunan lonjakan gula darah pasien diabetes setelah makanannya.

Kacang hitam
bersifat obat, yaitu sebagai makanan indeks glikemik rendah, mereka menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang sangat kecil setelah makan, dibandingkan dengan makanan tinggi karbohidrat, hal ini membuat kacang hitam ideal untuk mengurangi risiko diabetes dan penambahan berat badan.

Kacang pinto
bersifat obat, yaitu kacang pinto diketahui memiliki dampak signifikan pada penurunan kadar kolesterol jahat Anda dalam darah Anda bila dikonsumsi setiap hari.

Kacang navy
bersifat obat, yaitu kacang ini sangat ideal untuk meningkatkan kolesterol baik Anda, membantu mengendalikan kadar gula darah dan tekanan darah sekaligus mengurangi lingkar pinggang Anda.[Was]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close