HEALTH

Yuk Kenali 6 Tanda – Tanda Anda Kecanduan Si Manis Gula

Senin, 2 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Mengonsumsi gula secara berlebihan bisa menyebabkan hipertensi, depresi, obesitas, diabetes dan kelelahan.

Nah, bagaimana Anda bisa tahu bahwa telah mengonsumsi gula berlebihan? Berikut 6 beberapa tanda Anda kecandua gula.

Ingin makanan manis terus
Semakin banyak gula yang Anda makan, maka semakin Anda akan menginginkan hal itu. Dan hal itu akan menjadi lingkaran setan dan adiktif.

Merasa lesu sepanjang hari
Apa yang naik pasti harus turun. Setelah gula menyebabkan lonjakan awal insulin maka hal itu menyebabkan kecelakaan tak terelakkan.

Energi yang paling stabil adalah ketika gula darah stabil, sehingga ketika Anda mengonsumsi terlalu banyak gula, maka hal itu akan mengakibatkan energi berfluktuasi.

Makan banyak gula juga berarti kemungkinan Anda tidak makan cukup protein dan serat, nutrisi penting untuk energi berkelanjutan.

Timbulnya masalah kulit
Beberapa orang yang sensitif terhadap lonjakan insulin dari asupan gula bisa memicu kaskade hormonal, yang menyebabkan timbulnya jerawat atau rosacea.

Anda moodier dari biasanya
Meningkatnya gula darah akibat konsumsi makanan manis menyebabkan perubahan suasana hati dan membuat Anda merasa lebih suka marah.

Berat berat meningkat
Kelebihan gula adalah kelebihan kalori dan karena tidak memiliki protein atau serat, maka hal itu tidak akan membuat Anda kenyang (sehingga Anda terus makan itu). Hal ini juga memicu pelepasan insulin, hormon yang memainkan peran besar dalam kenaikan berat badan.

Gigi mudah berlubang
Ketika bakteri makanan berada di antara gigi, maka hal ini bisa memengaruhi pH dan membuang ekosistem alami. Hal ini memberikan kesempatan untuk bakteri berkembang biak yang bisa menyebabkan gigi berlubang.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close