HEALTH

Tiga Tipe Kulit Bermasalah Cocok Gunakan Pilihan Minyak Esensial

Selasa, 5 Juni 2018

Indonesiaplus.id – Untuk membantu melembabkan kulit banyak aneka produk minyak esensial dari berbagai tumbuhan. Namun, Anda harus rajin menggunakan terutama saat beraktivitas di tengah cuaca panas terik.

Berbagai produk kosmetik berbahan dasar minyak yang mudah menyerap melalui pori-pori kulit. Produk itu tak hanya aman dioleskan ke wajah, tetapi juga efektif untuk melembapkan kulit tangan, kaki, dan beberapa bagian kulit yang vital lainnya.

Ada kelebihannya menggunakan minyak alami dari berbagai tanaman yang dapat menjaga kecantikan seorang perempuan lebih efektif dipakai daripada menggunakan produk kosmetik krim atau lotion. Bahkan, hampir sebagian besar orang jarang mengalami efek samping.

Menurut ahli Kecantikan dari Indulgeo Essentials dan Dilip Kundlia Supriya Malik menjelaskan, bahwa ketika musim panas seseorang harus benar-benar menjaga kelembaban kulitnya.

Maka Anda pun harus pintar-pintar memilih jenis produk minyak yang nyaman digunakan tersebut, supaya tidak mengiritasi.

Jenis produk minyak apa saja yang bisa menyesuaikan kulit secara alami tanpa efek samping? Simak ulasannya berikut ini, dilansir Thehealthsite, Selasa (5/6/2018).

Untuk kulit kering
Selama musim panas, Anda pasti sering menghindari paparan sinar matahari dan malah cenderung mendekati udara dingin dari AC. Padahal kalau terlalu lama berada di ruangan dingin, dampaknya bisa sebabkan kulit sangat kusam dan kering.

Seharusnya mengembalikan kadar air di kulit melalui beberapa jenis minyak esensial. Minyak yang dipakai itu tentu menjaga hilangnya air trans epidermis dengan menciptakan penghalang pelindung alami pada kulit.

Berbagai jenis minyak organik yang boleh digunakan yakni minyak almond, minyak lavender, minyak alpukat, minyak argan, minyak biji rami, dan minyak serai.

Kulit berminyak
Anda pemilik masalah kulit berminyak, gangguan yang sulit dihindari dan membuat Anda tak nyaman yakni tubuh mengeluarkan keringat berlebihan. Saat berada di luar ruangan, bagi Anda yang punya masalah kulit berminyak cenderinga memproduksi keringat lebih banyak.

Kendati tidak dibarengi dengan menjaga pola makan sehat dan bergizi. Termasuk Anda jarang makan buah dan sayuran, serta rajin minum air putih. Masalah ini tidak dapat dihindari.

Dengan jenis minyak esensial yang cocok untuk pemiliki masalah kulit ini ialah minyak jojoba, minyak biji anggur dan bunga geranium, hingga minyak neem yang aman.

Kulit kombinasi
Si pemilik kulit kombinasi kadang menghadapi masalah kulit berminyak atau malah kulit kering. Anda sulit mengontrol keseimbangan kesehatan kulit, terlebih jauh dari masalah noda atau rapuh.

Bagi orang-orang dengan masalah tersebut harus menggunakan jenis minyak esensial yang lebih ringan, terutama dengan tambahan sifat anti-bakteri. Jenis minyak tersebut antara lain minyak zaitun, minyak rosemary, minyak biji raspberry, minyak biji anggur, minyak jojoba, dan sebagainya.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close