HEALTH

Sudah Coba Minum Kopi Hijau? Efektif Turunkan Berat Badan

Indonesiaplus.id – Apakah Anda mendengar kopi hijau? Variasi baru ini telah menciptakan banyak buzz. Bagi Anda tidak mengetahui manfaat kesehatan luar biasa yang ditawarkan kopi hijau, termasuk penurunan berat badan.

Biji kopi hijau merupakan biji dari buah kopi yang tidak dipanggang seperti kopi biasa. Biji kopi hijau memiliki jumlah asam klorogenat lebih tinggi yang memiliki beragam manfaat kesehatan. Jumlah senyawa ini berkurang saat Anda memanggang kacang dan menjadikannya seperti yang biasa dikonsumsi.

Kandungan asam klorogenik dalam kopi bertindak sebagai antioksidan, membantu penurunan berat badan, membantu mengendalikan tekanan darah tinggi dan menjaga kadar gula darah. Sama seperti teh hijau, kopi hijau juga menjadi populer untuk menurunkan berat badan. Kopi hijau tidak termasuk susu atau gula.

Dalam studi teranyar diterbitkan Jurnal Penelitian dan Pengembangan Inovatif India, asam klorogenat dalam kopi hijau adalah kandungan ajaib yang membantu penurunan berat badan.

Hal ini membantu dengan melelehkan lemak yang tidak diinginkan dalam tubuh dan dengan demikian mendukung penurunan berat badan.

Dilansir Times of India, ada tiga cara teh hijau dapat membantu Anda menurunkan berat badan:

Meningkatkan metabolisme
Semakin tinggi metabolisme, semakin banyak berat badan akan berkurang. Asam klorogenik membantu meningkatkan Basal Metabolic Rate (BMR), yang mengurangi pelepasan glukosa dari hati ke aliran darah.
Lalu, di tempat glukosa, tubuh Anda mulai membakar kelebihan lemak, yang akhirnya menghasilkan penurunan berat badan.

Mampu kurangi selera makan
Makan Anda berlebihan merupakan penyebab di balik kelebihan berat badan, Anda harus mencoba kopi hijau. Menghirup kopi hijau, bertindak sebagai penekan nafsu makan alami.

Ini membantu mengendalikan keinginan Anda dan dengan demikian mencegah Anda makan berlebihan. Konsumsi kopi hijau secara teratur juga menghambat konsumsi lemak dan karbohidrat dalam tubuh.

Efektif kurangi penyerapan gula
Minum kopi hijau mengurangi penyerapan gula di usus kecil Anda. Pada gilirannya, menyebabkan lebih sedikit gula yang tersedia untuk disimpan sebagai lemak.

Kendati Anda dapat mengonsumsi kopi hijau kapan saja sepanjang hari, sebaiknya dikonsumsi segera setelah makan, sebab kadar gula darah Anda meningkat setelah memiliki protein dan karbohidrat.

Dengan mengkonsumsi kopi hijau bisa membantu dengan mencegah lonjakan mendadak dan menjaga kadar gula darah. Anda bisa menambahkan madu atau kayu manis untuk menambah rasanya.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close