HEALTH

Rahasia Cengkeh Atur Kadar Gula Darah Tinggi, Silakan Coba!

Indonesiaplus.id – Cengkeh salah satu rempah asli Indonesia. Cengkeh juga bisa untuk rempah-rempah dan menambah rasa dengan aroma yang lebih baik pada makanan, parfum, serta lainnya.

Bagi kesehatan cengkeh bisa digunakan untuk mengatur gula darah. Bagaimana cara mengelola gula darah untuk menjalani kehidupan berkualitas dan sangat penting, terutama bagi penderita diabetes.

Diabetes adalah suatu kondisi di mana produksi insulin dalam tubuh tidak normal. Bagaimana cara memanfaatkan cengkeh untuk mengatur kadar gula darah tubuh?

Apa itu gejala diebetes
Berbagai gejala diabetes termasuk kadar gula darah tinggi, penurunan berat badan, peningkatan produksi urin, melemahnya sistem kekebalan tubuh, penglihatan kabur, lapar terus, serta mati rasa pada kaki.

Bila gejala diabetes tidak diobati dengan benar, hal itu bisa menyebabkan konsekuensi yang fatal. Bagi Anda yang akan mengobati diabetes secara alami dan menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

Siapkan bahan-bahan: 6 sampai cengkeh, 1 gelas air panas

Cara persiapan:
Setelah bahan terkumpul semua, mulai rendam cengkeh dalam air panas selama 15 menit. Lalu, saring air dan pisahkan cengkeh dari air.

Kemudian, masukkan air dalam gelas. Konsumsilah air ini setiap pagi, setelah sarapan, selama minimal 3 bulan untuk melihat hasilnya.

Obat herbal alami ini untuk mengendalikan kadar gula darah penderita diabetes telah terbukti bekerja sangat efektif, bila dikonsumsi secara teratur.

Sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai pengobatan ini. Dan obat-obatan untuk diabetes tidak boleh dihentikan saat mengambil obat ini.

Maka, penting untuk mengikuti diet dan olahraga rutin yang ditentukan oleh dokter, karena diabetes hanya dapat dikontrol sepenuhnya dengan gaya hidup sehat.

Kenali kandungan cengkeh
Ternyata cengkeh kaya dengan senyawa yang dikenal sebagai nigericin yang bisa membantu kadar gula darah bagi pasien diabetes. Juga, nigericin meningkatkan kapasitas sel menyerap gula dari darah.

Selain itu, juga kemampuan tubuh untuk memproduksi insulin sehingga bisa mengendalikan gejala diabetes.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close