HEALTH

Kenali Tanda Hati Terkontaminasi Racun dan Cara Pencegahannya

Senin, 21 Agustus 2017

Indonesiaplus.id – Fungsi hati sangat vital sebagai pengubah racun menjadi limbah. Kemudian akan dibuang oleh tubuh melalui urine dan kotoran. Sebab, setiap hari tubuh dipenuhi dengan racun.

Seiring waktu organ hati bisa menjadi berfungsi sangat lamban dan menjadi lemah, sehingga tugas menghilangkan racun dengan benar. Maka sebagai gantinya, organ hati kan menyimpannya sebagai sel lemak di daerah perut.

Kelebihan lemak di hati ini bisa menyebabkan penyakit hati berlemak. Penyakit hati berlemak terjadi ketika lemak di hati berjumlah lebih dari 5 sampai 10 persen dari total berat hati. Dan ini bisa jadi peringatan bagi Anda.

Kondisi hati bertanggung jawab untuk metabolisme lemak dan bila tidak berfungsi dengan baik, lemak akan beredar dari usus melalui empedu dan kembali ke organ.

Beberapa tanda utama jika hati Anda berada dalam masalah. Baca tahu tentang tanda-tanda hati penuh dengan racun, yang kami kutip dari boldsky.com.

Berat badan Bertambah
Organ yang bertanggung jawab untuk metabolisme lemak, fungsi yang tidak tepat dapat menyebabkan penyimpanan lemak di dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak dapat dijelaskan.

Alergi
Kondisi hati sehat mampu menciptakan antibodi dan akan menyerang alergen. Bila fungsi hati menurun, tubuh menyimpan alergen ini. Tubuh merespon dengan memproduksi histamin yang membantu menghilangkan alergen. Histamin berlebihan dapat menyebabkan gejala alergi seperti gatal, fogginess dan sakit kepala.

Kelelahan Kronis
Racun akan mencegah metabolisme jaringan otot yang bisa mengakibatkan sakit dan kelelahan fisik. Kelelahan bisa terjdi terus menerus, yang akan menyebabkan depresi dan ledakan emosi. Inilah salah satu tanda utama hati dalam masalah. Inilah salah satu gejala racun dalam tubuh tinggi.

Berkeringat Berlebihan
Bila hati terlalu banyak bekerja, maka fungsinya berkurang. Karena hati adalah organ yang cukup besar, ia akan memindahkan panas ke bagian tubuh lainnya dan mendingin sendiri melalui keringat berlebihan.

Jerawat Susah Hilang
Racun di hati bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormonal yang bisa menyebabkan jerawat. Masalah kulit ini yang disebabkan oleh hati yang bekerja cukup lesu.

Nafas Bau
Jika Anda menderita bau mulut, meski kebersihan mulut Anda bagus, maka Anda memiliki masalah dengan hati Anda. Inilah salah satu tanda hati dalam masalah.

Metode Untuk Mengobati Penyakit Hati
Penyakit hati berlemak bisa dibantu dengan makanan yang tepat. Makanan seperti akar dandelion, pisang, ubi jalar, hati dan jahe akan membantu meredakan dan membalikkan efek penyakit hati berlemak. Sering-sering mengonsumsi makanan di atas dan hindari makanan siap saji dan juga daging olahan.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close