HEALTH

Kadar Kolesterol Bisa Diturunkan Dengan 6 Jenis Makanan Ini

Rabu, 14 Desember 2016

Indonesiaplus.id – Kolesterol jahat lebih sering terkandung di dalam makanan-makanan yang lezat dirasakan lidah. Bagi Anda yang mempunyai masalah terhadap kolesterol jahat, ada baiknya lebih memperhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari.

Perlu dipahami bahwa betapapun sedikitnya kolesterol dalam makanan, hal ini akan berpengaruh signifikan pada angka kolesterol jahat dalam darah Anda. Berkut beberapa jenis makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah.

Oatmeal
Bahan utama dalam oatmeal adalah serat larut yang dikenal mampu mengurangi kadar kolesterol jahat.

Ikan
Kandungan ikan kaya akan lemak baik yakni Omega-3 yang benar-benar membantu tubuh memecah dan menghapus penumpukan kolesterol.

Bahkan, Anda bisa mengganti makanan pokok lain seperti daging sapi dengan ikan sebagai alternatif yang lebih sehat.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan tinggi lemak tak jenuh, jenis yang sama dari lemak yang ditemukan dalam ikan. Sekali lagi, lemak ini membantu tubuh Anda memecah dan menurunkan kadar kolesterol tidak sehat dalam sel darah Anda.

Sayuran hijau
Anda harus makan banyak sayuran karena mereka membantu dalam menurunkan kolesterol, seperti bayam, kale dan selada. Sayuran hijau memberikan sejumlah besar vitamin, mineral dan juga serat.

Alpukat
Kandungan alpukat yang cukup bergizi dan menawarkan sebuah porsi yang baik dari vitamin yang sehat, mineral dan lemak.

Teh
Dengan mengandung antioksidan fitokimia tertentu yang membantu tubuh menurunkan kadar kolesterol jahat Anda.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close