HEALTH

Cara Jitu Ganti Deodoran dengan Lemon, Berikut Cara Aplikasinya

Selasa, 23 Mei 2017

Indonesiaplus.id – Pemakaian deodoran yang berlebihan bisa membuat ketiak semakin berbau tak sedap? Saatnya, untuk mencoba dengan memakai buah segar yang satu ini.

Tak hanya segar dan bisa dibuat berbagai macam makanan, lemon, adalah salah satu buah yang bisa menjadi alternatif deodoran. Kandungan asam sitrat yang ada di dalamnya, lemon bisa menghilangkan bakteri penyebab bau pada ketiak.

Terlebih jika ditambah dengan baking soda yang dapat menetralkan asam yang menyebabkan bakteri. Bagimana dan saja bahan dan bagaimana cara membuat serta mengaplikasikannya?

Berikut panduan membuat deodorat alami yang sehat bagi tubuh Anda:

Bahan-bahan 50 ml; perasan lemon dan 2 gram bubuk soda kue

Lalu, cara membuat dan mengaplikasikan:
Campurkan baking soda dengan lemon, tunggu sampai hilang busanya. Baru setelah beberapa saat, oleskan pada ketiak Anda. Lakukan setiap pagi setelah mandi untuk menghilangkan bau pada ketiak sepanjang hari.

Ingat: Pastikan tidak menambahkan lebih dari 2 gram baking powder. Jika tak sempat membuat ramuan ini, Anda bisa menggosokan irisan lemon langsung ke ketiak. Lemon ini sangat alami, akan meninggalkan rasa segar dibandingkan deodoran dari bahan kimia. Demikian seperti dilansir Fashionlady, Selasa (23/5/2017).[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close