HEALTH

Cara Jitu Buat Resep Air Detox untuk Turunkan Berat Badan

Minggu, 14 Mei 2017

Indonesiaplus.id – Infused water bisa menjadi solusi terbaik untuk menurunkan berat badan di musim panas. Infused water, yaitu mengisi botol air dengan buah-buahan, tumbuh-tumbuhan atau sayuran yang memiliki banyak manfaat kesehatan.

Nah, berikut ada beberapa resep infused water yang beraneka manfaatnya, seperti dilansir laman India Times, Kamis (11/5/2017).

Air adas benih
Campurkan dua sendok makan biji adas panggang ke dalam satu liter air mendidih. Biarkan hingga dingin sebelum Anda masukkan ke dalam botol. Manfaat Adas air benih ini yakni membantu penurunan berat badan karena menekan nafsu makan, mempercepat metabolisme dan mencegah rasa lapar.

Juga, bisa mengurangi keasaman, flushes keluar racun dari tubuh, membantu pencernaan, memurnikan darah, membantu tetap fokus sepanjang hari dan meningkatkan sekresi melatonin dari kelenjar pituitari yang akan membantu Anda mendapatkan tidur malam yang baik.

Air ketumbar
Tuangkan dua sendok teh ketumbar ke dalam satu setengah cangkir air mendidih. Tutup dan biarkan mendidih selama 15 menit dengan api kecil. Matikan api, saring airnya dan biarkan dingin dalam kendi. Setelah dingin, tuangkan ke dalam gelas, tambahkan satu sendok teh madu dan aduk rata. Minum pada saat perut kosong di pagi hari untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Kegunaan dan manfaat bagi kesehatan dari air ketumbar yakni membantu orang dengan masalah tiroid, diabetes dan berat badan, membersihkan kulit. Juga, bisa mengatasi masalah pencernaan, membantu pertumbuhan rambut yang lebih baik, membantu melawan pilek serta menjaga kolesterol tetap terkontrol.

Air lemon
Segelas air hangat lemon dengan sedikit madu di pagi hari dibutuhkan tubuh Anda untuk flush racun dan terhidrasi setelah tidur malam yang panjang. Sangat bermanfaat untuk membangun kekebalan tubuh, membantu pencernaan, detoxes tubuh, membersihkan kulit Anda, memberikan nafas segar dan membantu dalam penurunan berat badan.

Air Indian Gooseberry
Rendam irisan Amla dengan sedikit garam dalam air. Menyimpannya selama sehari dan kemudian saring. Minum air ini untuk merevitalisasi tubuh Anda. Jus Amla adalah salah satu sumber terkaya vitamin C.

Bermanfaat untuk menyingkirkan jerawat, membuat rambut kuat dan sehat, mengurangi keriput dan mengencangkan kulit. Selain itu meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata dan meningkatkan visi, membantu dalam penurunan berat badan.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close