GLOBAL

Usai Pembicaraan, Turki dan India Sepakat Perangi Aksi Terorisme

Selasa, 2 Mei 2017

Indonesiaplus.id – Saat ini, Turki merupakan sekutu dekat Pakistan dan memperpanjang solidaritas penuh dengan India untuk memerangi aksi terorisme. Hal tersebut disepakati, walau hampir bisa dipastikan India akan menolak usulan Turki tentang permasalahan Kashmir.

Gulf Today melanasir, Selasa (2/5/2017), kesepakatan tercapai setelah pembicaraan ekstensif Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dengan Perdana Menteri India Narendra Modi. Bahkan, kesepakatan diungkapkan langsung kedua pemimpin. “Tidak ada maksud dan tujuan, tidak ada alasan untuk dapat memvalidasi terorisme,” tandas Modi.

Menurut Modi, ia dan Erdogan telah setuju untuk bekerja bersama memperkuat kerjasama di antara Turki dan India. Hal itu diumumkan lewat pidato bersama usai perundingan tingkat delegasi dan pembicaraan empat mata kedua pemimpin.

“Setuju untuk bekerjasma memperkuat kerjasama kami, baik secara bilateral maupun multilateral, untuk secara efektif melawan ancaman asksi terorisme,” katanya.

Namun disayangnya, dalam pernyataan singkat kedua pemimpin, tidak ada satupun yang menyebutkan persoalan Jammu dan Kashmir. Melainkan Erdogan menekankan Turki akan selalu berada di sisi India, dalam solidaritas penuh memerangi terorisme.[Fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close