GLOBAL

Temui Raja Salman, Angela Merkel Tolak Pakai Kerudung

Senin, 1 Mei 2017

Indonesiaplus.id – Perhatian dunia saat Kanselir Jerman, Angela Merkel, mengunjungi Arab Saudi. Sebab, dia tak menggunakan kerudung saat bertemu Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Independent melansir, Minggu (30/4/2017), setibanya di Arab, Merkel langsung disambut oleh Raja Salman. Gaya tak berkerudung Merkel juga meniru Hillary Clinton dan Michelle Obama yang mendatangi Arab beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Arab Saudi memberlakukan berpakaian konservatif di depan umum di mana mengharuskan perempuan mengenakan pakaian panjang dan menutupi rambut mereka, sesuai peraturan lainnya termasuk sistem wali yang membatasi gerakan wanita dan larangan mengemudi.

Pengunjung asing tidak selalu mengikuti protokol tersebut. Sebelumnya, Merkel telah menyerukan agar cadar dilarang di Jerman, dengan mengatakan bahwa hal itu tidak dapat diterima di negaranya.

Pada pekan lalu, parlemen Jerman memilih sebuah rancangan undang-undang yang melarang perempuan bekerja di dinas sipil, pengadilan dan militer untuk mengenakan cadar wajah penuh.
Sehingga, burqas dan niqab akan dilarang dalam profesi tertentu sebagai bagian dari undang-undang tersebut, setelah disetujui oleh parlemen negara bagian Bundesrat.[Fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close