GLOBAL

Sambil Tembakan Senapan, Robert Lontarkan Kata Semua Yahudi Harus Mati

Senin, 29 Okotber 2018

Indonesiaplus.id – Robert Bowers, sembari memuntahkan peluru dari moncong senjata serbu miliknya, melontarkan kata-kata, “Semua orang Yahudi harus mati.”

Korbannya adalah jemaat sinagog Tree of Life di Squirrel Hill, Pittsburgh, Pennsylvania, AS, di lantai 1. Pria 46 tahun yang sudah lama membenci warga Yahudi itu akhirnya berhasil merenggut sebelas nyawa.

Kemarin Minggu (28/10/2018) polisi merilis nama para korban. Mereka berusia 54-97 tahun. Antara lain, suami istri Bernice dan Sylvan Simon serta kakak beradik Cecil Rosenthal dan David Rosenthal.

Dengan tindakan Bowers disebut sebagai serangan paling mematikan pada komunitas Yahudi di AS. Dia diyakini bertindak sendirian.

”Tidak ada indikasi bahwa tersangka bekerja sama dengan orang lain,” ujar Jaksa Pittsburgh Scott Brady seperti diberitakan Reuters.

Permusuhan terhadap Yahudi (insiden antisemit) di AS memang tengah bertumbuh. Berdasar penelitian Anti-Defamation League, tahun lalu terjadi peningkatan hingga 57 persen.

Legislator AS yang merupakan penganut Yahudi, Adam Schiff, menegaskan bahwa negara harus memerangi kebencian dan perpecahan.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close