GLOBAL

Presiden Tunisia: Palestina Jadi Prioritas Utama Bahasan KTT Arab

Ahad, 3 Februari 2019

Indonesiaplus.id – Agenda pembahasan dalam KTT Arab akan menjadikan masalah Palestina sebagai prioritas utama.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Tunisia, Beji Cair Essebsi, bahwa pertemuan tersebut akan berlangsung di Tunisia pada akhir Maret mendatang.

Essebsi menegaskan negaranya berupaya untuk membela hak-hak Palestina. Terlebih mengingat pencalonan Tunisia dalan keanggotaan tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

Ia pun menyatakan komtmen Tunisia untuk terus mendukung perjuangan bangsa Palestina. Hal itu diungkapkan Essebsi dalam sebuah pertemuan di Istana Carthage di ibu kota Tunis, Tunisia.

“Dukungan Tunisia yang terus-menerus dan abadi bagi rakyat Palestina, pembelaannya atas alasan keadilan  rakyat, dan komitmennya untuk mendukung dan mempertahankannya di semua forum regional dan  internasional,” tutur Essebsi, seperti dilansir Middle East Monitor, Ahad (3/2/2019).

Ia juga menegaskan bahwa kesiapan negaranya bekerja sama dengan Palestina. Tunisia juga mendukung Palestina dalam membangun negara yang merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

“Kembali menegaskan kesiapan Tunisia untuk bekerja sama dengan saudara-saudara Palestina, dan mendukung tuntutan mereka yang sah untuk membangun negara merdeka mereka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya,” pungkasnya.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close