GLOBAL

Grenfell Tower Kebakaran, Muslim London Berbondong-bondong Bantu Para Korban

Kamis, 15 Juni 2017

Indonesiaplus.id – Dalam insiden kebakaran Grenfell Tower, sebuah apartemen 24 lantai yang ludes terbakar, Rabu (14/6/2017).

Warga muslim di London tak hanya menjadi kelompok pertama yang menyelamatkan penghuni, tapi juga umat Islam di ibu kota Inggris itu juga berbondong-bondong menggelontorkan bantuan untuk korban kebakaran.

Hingga kini, sudah ada kelompok Islamic Relief yang mengoordinasikan bantuan. Organisasi itu juga
menyisihkan GBP 10.000 untuk membantu korban selamat. Islamic Relief juga mengirim lebih dari 6.000 botol air ke warga korban kebakaran. Sebab, korban kebakaran yang salamat saat ini benar-benar membutuhkan pertolongan.

“Pada saat seperti ini, kadang-kadang anda merasa sedikit tak berdaya. Tapi pada saat yang sama kita tahu bahwa beberapa orang kehilangan segalanya. Mereka kehilangan rumah, barang- barang mereka dan akan melalui malam tanpa pelindung,” ujar Zia Salik dari Islamic Relief.

Selain itu, letak Masjid Annoor yang berlokasi di dekat Grenfeel Tower membuka posko bantuan. Masjid sekaligus Islamic Center yang berjarak satu mil dari Grenfell Tower itu membuka pintu bagi korban kebakaran yang membutuhkan perlindungan.

“Masjid Annoor akan tetap terbuka bagi siapa pun yang terkena dampaknya. Siapa saja dipersilakan  tanpa melihat agama ataupun latar belakang,” tulis pengelola Masjid Annoor dalam akunnya di Facebook.

Juga, ada pusat warisan budaya muslim Al Manaar di dekat Grenfell Tower yang mengoordinasikan pendistribusian bantuan bantuan berupa makanan, selimut, air dan perlengkapan mandi untuk para korban selamat.

“Tentu bagi siapa saja yang beriman ataupun tidak beriman dipersilakan untuk beristiwahat, tidur ataupun memperoleh makanan dan minuman,” tulis pengelola akun Al Manaar di Facebook.[Fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close