GLOBAL

92 Penumpang Tewas Setelah Pesawat Militer Rusia Jatuh

Minggu, 25 Desember 2016

Indonesiaplus.id – Sebanyak 92 penumpang tewas setelah sebuah pesawat militer Rusia jatuh di Laut Hitam. Insiden itu dilaporkan media Rusia, Minggu (25/12/2016) yang mengutip laporan dari otoritas keamanan setempat.

Pesawat tersebut jatuh dalam perjalanan menuju ke Suriah, setelah mengudara dari pangkalan udara Hmeymim, Rusia. TU-154 yang membawa 84 orang penumpang dan delapan awak pesawat itu jatuh di perairan dekat Sochi, sebuah kota di selatan Rusia.

Penumpang yang ada dalam pesawat itu adalah anggota militer Rusia yang merupakan anggota dari grup paduan suara dan pemusik kemiliteran, Alexandrov Ensemble.

Puing-puing pesawat telah ditemukan di Laut Hitam, sekitar 1,5 kilometer dari tepi pantai Rusia pada kedalaman 50-70 meter. Di lokasi tersebut juga ditemukan sejumlah jasad yang telah dikumpulkan tim pencarian dan penyelamatan (SAR).

Kelompok paduan suara dan pemusik militer Alexandrov Ensemble sempat menjadi viral di dunia maya atas penampilannya di Olimpiade Musim Dingin 2014.

“Kehilangan mereka semua dalam satu tragedi ini adalah sebuah kehilangan besar,” ujar kepala departemen kebudayaan Moskow, Alexander Kibovsky.[Fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close