ECONOMY

Sistem IT Eror, Bank Mandiri Jamin Uang Nasabah Tak Hilang

Sabtu, 20 Juli 2019

Indonesiaplus.id – Sistem IT yang bermasalah, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) meminta maaf kepada para nasabahnya.

Akibatnya memang tidak main-main lantaran banyak saldo dari para nasabah yang berubah secara drastis, ada yang berkurang dan bertambah.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri,ccc Rohan Hafas, bahwa kondisi ini terjadi karena adanya kekeliruan data jumlah saldo nasabah.

“Memohon maaf atas kejadian ini dan membuat tidak nyaman,” ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas saat konferensi pers terkait masalah tersebut di Plaza Mandiri, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Bank Mandiri tengah memperbaiki sistem IT yang eror tersebut dan memastikan para uang nasabah akan kembali dalam waktu 2 jam dan tidak kehilangan sepeserpun uang mereka.

“Kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” katanya.

Selain itu, Bank Mandiri mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.

Sekali lagi dirinya meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, lantaran kejadian ini hampir rata terjadi dengan para nasabahnya.

“Jadi, sampaikan permohonan maaf. Banyak berbelanja. Debet atau ATM, dengan ketidaknyamanan ini. Ini rata terjadi di seluruh nasabah. Jadi kami mohon maaf seluruh nasabah,” pungkasnya.[sal]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close