ECONOMY

Pengembang Sudah Boleh Bangun Fasilitas Helipad

Kamis, 6 April 2017

Indonesiaplus.id – Kini pengembang properti besar cenderung memikirkan kemudahan akses transportasi untuk mencapai hunian yang mereka bangun.

Tidak heran ketika perusahaan pengembang besar seperti di Karawaci, Tangerang, Banten, membangun fasilitas helipad di kawasan perumahan atau yang mereka bangun.

Menurut Ketua Relestat Indonesia (REI) Banten Roni Hardianto Adali, pengembang besar sudah melakukan itu supaya, akses terhadap hunian itu bisa cepat dan efektif.

“Grupbesar ini memang hubungan baik dengan pemerintah, sehingga pembangunan jalan-jalan tol kerap mencapai hunian yang mereka bangun,” ujarnya, dalam keterangannya, Kamis (6/4/2017).

Sudah umum pengembang memikirkan pembangunan perumahan atau properti yang selalu terintegrasi dengan infrastruktur dan kemudahan akses transportasi. Namun, pengembangnya hanya bisa mengimbau hal tersebut kepada para kepala daerah.

Ketika satu dari tiga aspek tersebut tidak diperhatikan, maka pembangunan yang dilakukan tidak akan maksimal. Misalnya, pembangunan kompleks hunian baru dengan berbagai fasilitas tanpa sarana akses transportasi yang mendukung maka dipastikan akan kesulitan untuk tumbuh maupun bersaing secara ekonomi.

Saat ini, kecenderungan konsumen akan lebih memilih hunian yang memiliki akses dan sistem transportasi yang terintegrasi. “Sudah pasti pengembang memikirkan itu. Hunian itu tidak akan bisa dicapai tanpa dukungan pembangunan infrastruktur dan kemudahan transportasi,” katanya.

Tentu saja, kecenderungan seperti ini dapat dijumpai di Jakarta. Pembangun hunian atau properti beriringan dengan akses transportasi seperti jalan raya maupun pintu tol. Kerena itu, pembangunan perumahan mewah maupun apartemen selalu memikat pembeli melalui “jualan” akses transportasi.[Sal]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close