CLICK+

Buka Islamic Nexgen Fest, Rini: Dorong Milenial Kembangkan Potensi

Ahad, 27 Januari 2019

Indonesiaplus.id – Islamic Nexgen Fest digelar di Telkom University, Bandung, Jawa Barat, Ahad (27/1/2019), sebagai wujud dukungan Pemerintah terhadap generasi muda untuk berkreasi, dan menghasilkan karya positif.

Dihadiri oleh ribuan muda-mudi muslim milenial tersebut, merupakan sinergi bersama BUMN, untuk mencari milenial kreatif, inovatif dan pekerja keras.

Kegiatan diselenggarakan Kememterian BUMN tersebut juga bukti dukungan perusahaan pelat merah di era pemerintahan Joko Widodo untuk kaum milenial.

“Acara ini merupakan wadah yang dapat mendorong generasi milenial mengembangkan potensi mereka secara maksimal,” ujar Menteri BUMN Rini Soemarno saat membuka kegiatan tersebut.

Ia menyampaikan rasa bangga karena banyak milenial BUMN yang terlibat dan aktif dalam kegiatan positif  seperti itu, terutama dari lingkungan pondok pesantren.

“Tunjukan bahwa milenial BUMN dan santri muda yang kreatif, mandiri dan memiliki jiwa usaha BUMN serta punya andil dalam membangun bangsa dan negara.” katanya.

Islamic Nexgen Fest merupakan kegiatan yang menampilkan bakat-bakat serta kreativitas dari generasi muslim milenial.

Selain itu, acara dikelompokan dalam tiga kategori kompetisi; Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) serta Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan).

Harapan Rini terhadap Islamic Nexgen Fest bisa menjadi sarana bagi muda-mudi muslim milenial untuk berperan aktif dalam membangun Indonesia lewat karya-karya positif. Termasuk dalam pemberdayaan ekonomi usaha santri yang bisa menginspirasi bagi orang lain.

Sementara itu, Kartika Wiraatmaja selaku Ketua Spirits of Milenials BUMN, memberikan apresiasi atas terselenggaranya  acara Islamic Nexgen Fest kali ini.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk kerja sama yang luar biasa dari Sinergi BUMN. Tentu sebagai satu keluarga, kami akan selalu mendukung dan membantu dalam setiap prosesnya,” ucapnya.

Menteri BUMN secara resmi melakukan kick off ceremony sebagai tanda dimulainya rangkaian roadshow Islamic Nexgen Fest yang akan diselenggarakan di 3 kota besar dan 6 kabupaten kota di Indonesia.[wan]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close