CLICK+

Akting Memukau, Reza Rahadian Raih Nominasi FFI 2016

Indonesiaplus.id – Memang patut diacungi jempol akting Reza Rahadian.Terbukti setiap film yang diperankannya selalu mengundang decak kagum penonton. Tak heran jika Reza selalu mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang.

Pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2016, pria usia 29 tahun ini masuk sebagai nominasi dalam kategori Pemeran utama pria terbaik dari dua film sekaligus, yakni dari film Rudy Habibie dan My Stupid Boss. Reza mengaku bersyukur hingga saat ini karyanya masih diapresiasi banyak orang.

“Saya selalu bersyukur saja. Saya enggak tahu harus ngucapin apa lagi selain ungkapan syukur, karena masih berada dalam nominasi FFI. Itu sebuah prestasi tersendiri,” kata Reza dalam acara pembacaan nominasi FFI 2016 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Oktober 2016.

Kunci kesuksesan Reza dalam dunia perfilman adalah berusaha untuk selalu totalitas dalam memerakan tokoh yang ia jalani. Karena menurutnya dengan begitu selalu bisa mengambil empati banyak orang.

“Setiap peran hanya ingin menampilan yang berbeda dan setotalitas mungkin. Kenapa? Karena saya percaya penonton adalah segalanya. Kenapa saya bilang segalanya? Karena buat saya, saya syuting sebuah produksi membawa pesan tertentu, mau itu dalam genre komedi, drama dan lain-lain. Pesan itu harus sampai ke penonton,” katanya.

Bagi Reza, jenis film apapun yang ia mainkan memiliki tantang tersendiri, namun yang terpenting adalah bagaimana dirinya bisa menjadi seorang aktor yang bisa mendalami peran tersebut.

“Saya mau mengajak penonton untuk emosional terlibat dalam rasa-rasa yang ditawarkan dalam sebuah film. Itu menjadi fokus utama saya, ketika saya bermain dalam film jenis apapun itu. Ketika itu sampai ke hati penonton, penonton merasa senang atau merasakan kesedihan. Buat saya itu adalah kesuksesan tersendiri di luar angka jumlah penonton,” ucapnya.

Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik tahun ini adalah Reza Rahadian akan bersaing dengan, Tyo Pakusadewo, Abimana Aryasatya, dan Vino G. Bastian. Dan pemenang akan diumumkan 6 November mendatang di Taman Ismail Marzuki.[Zak]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close