Uncategorized

Usai Kerja Keras, Barcelona Menang Tipis Lawan Sociedad

Indonesiaplus.id – Untuk mengalahkan Real Sociedad, Barcelona harus kerja ekstra keras. Blaugrana menang tipis 1-0 berkat gol penalti Lionel Messi pada lagi di Camp Nou, Ahad (8/3/2020) dini hari WIB.

Barcelona mengancam pertama kali di menit ke-10. Messi mengumpan bola ke Braithwaite dan melepaskan tendangan ke gawang. Bola masih bisa ditepis kiper Sociedad, Remiro.

Beberapa saat kemudian, Sociedad mendapat peluang di menit ke-28. Barrenetxea mengirimikan umpan ke tiang jauh. Bola disambut tandukan Isak, sayang arah bola masih melebar.

Pada menit ke-30, Barcelona hampir mencetak gol. Messi, usai mendapat umpan dari Busquets, langsung melepaskan tendangan ke gawang. Tapi, kembali Remiro bisa mengamankan gawangnya. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Sedangkan pada babak kedua memasuki menit ke-54, Barcelona terus menekan. Peluang diraih Messi. Kerja sama De Jong dan Alba diakhiri dengan umpan ke Messi. Pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan ke gwawang, tapi bola sedikit melenceng.

Akhirnya pada menit ke-64, tuan rumah menebar ancaman lagi. Kali ini gilira Rakitic yang melepaskan tendangan keras ke gawang. Namun, lagi-lagi Remiro bisa mengamankan gawangnya.

Moment yang diunggu dimiliki Sociedad mencetak gol di menit ke-75. Odegaard melepaskan umpan terukur ke sayap kiri ke Isak. Dalam posisi bebas, bola hasil sepakan Isak malah menyamping di sisi gawang. Padahal kiper Barcelona, Ter Stegen, sudah salah posisi.

Barcelona mencetak gol di menit ke-81 melalui penalti Messi. Wasit memberikan penalti setelah bola menyentuh tangn Le Normand. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini untuk sementara membawa Barcelona menggeser Real Madrid di puncak klasemen mengemas 58 poin, sementara Sociedad di posisi enam dengan 43 poin.

Susunan pemain: Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite.

Sociedad: Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Diego Llorente, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Ander Guevara; Portu, Martin Odegaard, Mikel Merino, Ander Barrenetxea; Alexander Isak.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close