Uncategorized

Besok Ribuan Personel Diturunkan, Polda Metro Gelar Operasi Tilang Besar-besaran

Indonesiaplus.id – Mulai besok Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Patuh Jaya di wilayah ibu kota.

Masyarakat diminta untuk menggunakan kendaraan bermotor dengan melengkapi berbagai dokumen saat berkendara dan tertib berlalu lintas.

Ditlantas Polda Metro telah menyiapkan ribuan personel tergabung dalam beberapa satuan kerja dan siap menindak para pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Kita fokus ke-15 pelanggaran yang menjadi rawan kecelakaan,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Ahad (19/7/2020).

Pihaknya sudah melakukan pemetaan kawasan rawan pelanggaran, sehingga Senin (20/7/2020) anggota akan disebar ke lokasi-lokasi tersebut.

“Anggota sudah siap dan kami harap masyarakat juga bisa lebih tertib berlalu lintas bila tidak ingin ditilang,” katanya.

Terpisah, Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri menuturkan, penindakan akan dimulai pada pagi hari dan dilakukan sepanjang hari.

“Dengan dasar penindakan tegas ini karena pelanggaran sudah meningkat sejak PSBB transisi dilaksanakan,” ungkapnya.

Fahri menuturkan apa yang dilakukan jajarannya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. “Diharapkan usai penindakan tegas ini pelanggar lalu lintas juga bisa berkurang, ” harapnya.[sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close