SPORTS

Terlibat Konflik, Disebut Pemain Bodoh Gazza Marah kepada Ferguson

Indonesiaplus.id – Disebabkan menolak bergabung dengan Manchester United di akhir tahun 80-an. Sang legenda Inggris, Paul Gascoigne murka kepada Sir Alex Ferguson karena menyebutnya pemain bodoh.

Gascoigne –akrab disapa Gazza — adalah salah satu pemain tengah Inggris genius di lapangan di era 90-an. Pada 1988, Gazza berjanji akan bergabung dengan MU.

Namun, tiba-tiba Gazza berubah pikiran setelah chairman Tottenham Hotspur, Irving Scholar, membelikan rumah mewah senilai 120 ribu Poundsterling untuk orangtua Gazza. Pada akhirnya, Gazza memilih meninggalkan Newcastle United dan bergabung dengan Tottenham.

Ferguson murka dan menyebut Gazza pemain bodoh. Pelatih asal Skotlandia menyebut, karier Gazza pasti akan jauh berbeda andai main di Old Trafford.

Selain itu, Ferguson menyebut bisa membuat karier Gazza berada di jalur yang tepat andai gabung dengan MU. Tapi, Gazza membeberkan beberapa aib pemain Setan Merah yang ternyata tak bisa dikontrol oleh Ferguson.

“Menurut Alex Ferguson, karier saya pasti akan berbeda andai main untuk MU. Tapi, lihat saja apa yang terjadi. Rio Ferdinand mangkir dari tes doping. Eric Cantona menendang penonton. Wayne Rooney selingkuh dengan nenek-nenek. Kemudian Ryan Giggs selingkuh dengan istri kakaknya,” ujarnya, seperti dikutip dari Give Me Sport.

Ferdinand dihukum delapan bulan tak boleh main, karena mangkir tes doping pada 2003. Lalu, Rooney dikabarkan selingkuh dengan wanita berusia 43 tahun. Sedangkan, Giggs selingkuh dengan istri kakaknya, Rodri.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close