SPORTS

Sepakat Kiper Wojciech Szczesny Gabung ke Juventus

Sabtu, 3 Juni 2017

Indonesiaplus.id – Kesepakatan telah dicapai antara Juventus dengan Arsenal untuk transfer kiper Polandia, Wojciech Szczesny. Seperti dilansir Sky Sport Italia, bahwa nilai transfer Szczesny ke Juventus yakni 16 juta euro atau sekitara Rp 238 miliar.

Juventus sudah mendekati Szczesny sejak Maret. Mereka bersaing dengan Napoli yang kemungkinan akan ditinggalkan Pepe Reina yang akan bergabung bersama Rafael Benitez di Newcastle United.

Juga, Juventus bergerak cepat menawarkan kontrak berdurasi empat tahun kepada Szczesny dengan gaji 4 juta euro per musim. Penjaga gawang 27 tahun itu diusung untuk menggantikan Gianluigi Buffon yang akan pensiun selepas Piala Dunia 2018 saat usianya mencapai 40 tahun.

Sementara itu, Szczesny dipinjamkan ke AS Roma selama dua musim terakhir. Ia terdepak dari Arsenal sejak kedatangan Petr Cech dari Chelsea pada musim panas 2015. Bersama Roma, ia sejatinya tampil cukup gemilang. Namun I Giallorossi terpaksa memulangkan Szczesny ke Arsenal lantaran tak punya opsi untuk mempermanenkannya.

Pindah ke Juventus akan membuat kans Szczesny tampil di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Polandia menjadi sulit. Ia butuh jam terbang yang banyak di klub demi mengamankan tempat utama di timnas.

Hampir bisa dipastikan Szczesny hanya akan menghuni bangku cadangan Bianconeri setidaknya selama satu musim ke depan. Sebab, sampai sekarang, Buffon masih tetap prima dalam menjaga gawang Juventus.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close