SPORTS

Pep Guardiola Disebut Sosok Jenius oleh Legenda Manchester City

Selasa, 17 April 2018

Indonesiaplus.id – Sosok Pep Guardiola dipuji legenda Manchester City di era 1965-1975, Mike Summerbee. Sebab, menurutnya, Guardiola adalah manajer yang jenius.

Pria asal Spanyol itu berhasil membawa The Citizens meraih trofi juara Premier League musim ini. Lima pertandingan tersisa, Man City nyaman berada di puncak klasemen dengan nilai 87, unggul 16 poin atas Manchester United di tempat kedua.

Ia pun dianggap telah membawa dampak positif buat Manchester City. Filosofi sepak bola Guardiola membuat City menjadi tim dengan permainan sepak bola yang jarang dilihat.

“Keyakinan yang Pep berikan kepada mereka dan cara mereka bermain cukup menakjubkan. Benar-benar nikmat untuk disaksikan. Saya beruntung bisa melihat mereka bermain,” ujar Summerbee.

“Cukup unik apa yang telah dilakukan Guardiola. Sejujurnya, saya menilai ia adalah seorang jenius. Kualitas pemain, kontrol bola, sentuhan mereka di seperempat terakhir lapangan, cara mereka bekerja luar biasa. Saya sudah lama tidak melihat kualitas seperti ini, terutama di Premier League,” katanya.

Selain itu, Summerbee merasa sangat senang karena Guardiola telah berhasil mematahkan segala keraguan yang sempat dipikirkan oleh banyak orang, setelah gagal mendapatkan trofi pada musim pertamanya berkarier di Inggris. Menurutnya, hasil yang diraih Guardiola saat ini merupakan hal yang luar biasa.

“Orang-orang mengharapkannya untuk datang dan langsung memenangi segalanya. Tidak seperti itu caranya. Premier League itu sulit. Saya menilai ia bekerja sangat baik pada musim lalu, Anda bisa melihat apa yang ia bangun sekarang. Kini kita melihat apa yang ia bangun dan ia masih terus membangunnya, luar biasa bagi saya,” tandas Summerbee.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close