SPORTS

Menang Saat Tak Mainkan 9 Pemain Inti Liverpool, Klopp: Luar Biasa

Indonesiaplus.id – Kemenangan atas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 membuat puas pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Sebab, ia tak memainkan 9 pemain inti di laga itu tapi tetap menang.

Merumput di markas Southampton di Stadion St Mary’s, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB, Liverpool sempat tertinggal lewat gol Nathan Redmond (14′) dan mereka sukses membalikan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Takumi Minamino (27’) dan Joel Matip (67’).

Dengan kemenangan itu sangat penting bagi tim berjuluk The Reds tersebut. Sebab, Liverpool wajib menang di partai tersebut guna menjaga asa mereka untuk terus menempel Manchester City yang berada di puncak klasemen. Kendati Klopp justru tidak memainkan 11 pemain andalannya di laga penting tersebut.

Pelatih asal Jerman itu benar-benar merombak skuadnya dengan memainkan sembilan pemain yang biasanya dimainkan hanya sebagai pemain pengganti.

Pasca laga, Klopp mengaku sangat puas dengan performa anak asuhnya. Strateginya dengan merubah total pemain di laga tersebut benar-benar berjalan dengan sempurna.

“Saya punya cara bermain dengan sembilan perubahan luar biasa. Saya melihat pertunjukan sensasional tanpa ritme. Mentalitas mereka hebat. Mereka tetap tenang meski sedang dalam situasi tertinggal 0-1,” ujar Klopp, dikutip dari BBC, Rabu (18/5/2022).

“Kami mencetak gol luar biasa dan tidak pernah keluar dari permainan tetapi itu terbuka lagi. Babak kedua kami terus berjalan, memiliki mantra di mana kami tidak mengontrol bola dengan cukup baik kemudian kami mampu mencetak gol dan menjadikannya 2-1,” katanya.

Klopp sangat puas dengan strateginya itu. Dia menilai pemain Liverpool punya daya juang dan performa yang luar biasa. “Permainan terbaik, performa luar biasa, sembilan perubahan. Itu berhasil karena para pemain. Jika tidak berhasil, 1000% akan menjadi tanggung jawab saya,” katanya.

Berbekal hasil kemenangan itu, skuad Liverpool terus menempel Man City yang berada di puncak klasemen. Pasukan Klopp hanya punya selisih satu angka saja.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close