SPORTS

Luar Biasa! Maroko Negara Muslim Pertama ke Semifinal Piala Dunia 2022

Indonesiaplus.id – Menjadi negara Muslim pertama yang berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022, Maroko sukses mencetak sejarah sebagai setelah mengalahkan Portugal 1-0 di babak perempat final, Sabtu (11/12).

Gol dair Youssef En Nesyri pada menit ke-42 memastikan kemenangan 1-0 Maroko atas Portugal di babak 8 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha.

Maroko dicatat sejarah sebagai negara Afrika pertama, sekaligus Arab dan Muslim pertama, yang mampu melangkah hingga semifinal Piala Dunia sepak bola FIFA. Kemenangan Maroko dirayakan negara-negara Afrika dan Arab.

President Chad Mahamat Idriss Deby mengatakan negaranya siap mendukung Maroko di Piala Dunia 2022. “Bersejarah dan luar biasa! Keberhasilan Atlas Lions ke semifinal Piala Dunia 2022 adalah milik seluruh Afrika. Dukungan penuh kepada perwakilan Afrika untuk ke grand final. Juara dunia Afrika, ya itu mungkin, InsyaAllah!” tulis Deby dikutip dari Reuters.

Raja Bahrain Hamad bin Isa Al Khalifa, Penguasa Dubai Mohammed bin Rashed, Perdana Menteri Irak Mohammed Shia al-Sudani, Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh, Perdana Menteri Libya Abdulhamid al-Dbeibah, hingga Putra Mahkota Yordania Hussein juga memberikan selamat kepada timnas Maroko.

“Kami bergembira ketika orang-orang Arab bergembira, ini adalah kemenangan bersejarah,” tulis Mohammad Shtayyeh.

Selanjutnya, Maroko akan menghadapi Prancis pada babak semifinal Piala Dunia 2022, Kami (15/12) dini hari WIB. Prancis lolos ke empat besar setelah mengalahkan Inggris 2022.

Di semifinal lainnya mempertemukan Kroasia vs Argentina yang digelar pada Rabu (14/12) dini hari WIB.[ian]

Related Articles

Back to top button