SPORTS

Liga Inggris: MU Meroket Masuk 3 Besar dan Tottenham Telan Kekalahan

Indonesiaplus.id – Pesta gol dengan kemenangan 6-2 atas Leeds United diraih Manchester United. Sementara Tottenham Hotspur makin jauh dari persaingan perebutan gelar Liga Primer Inggris setelah ditaklukkan Leicester City 0–2.

Dengan kemenangan dari pertandingan pekan ke-14 Liga Primer Inggris atas Leeds di Old Trafoord pada Senin (21/12/2020) dini hari WIB, MU menyodok tiga besar klasemen sementara Liga Inggris.

Pemain Bruno Fernandes dan Scott McTominay mengemas dua gol dalam kemenangan itu yang juga disokong sumbangan gol dari Victor Lindelof dan Daniel James, sedangkan Leeds hanya bisa membalas lewat Liam Cooper dan Stuart Dallas, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Berkat keberhasilan itumemperpanjang tren tanpa kalah MU menjadi tujuh pertandingan beruntun, yang enam di antaranya berbuah kemenangan dan kini tim besutan Ole Gunnar Solskjaer menempati posisi ketiga klasemen dengan 26 poin.

Leeds (17) yang menelan tiga kekalahan dalam lima penampilan terakhirnya tak beranjak dari urutan ke-14 usai dilompati Newcastle United (18).

Skuad Setan Merah memulai pertandingan dengan cara terbaik saat McTominay sukses dua kali membobol gawang tim tamu saat laga baru berusia 3 menit.

Namun sempat Leeds membalas lewat Patrick Bamford yang menaklukkan kiper David de Gea dengan tembakan melengkung pada menit ke-19, tetapi gol itu dianulir sebab hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Semenit usai gol mereka dianulir, gawang Leeds malah kebobolan lagi kali ini oleh Fernandes yang menyambar bola muntah hasil tembakan Anthony Martial yang sempat dihalau Luke Ayling.

Keunggulan 3–0 membuat MU tampil kian percaya diri dan pada menit ke-37 Lindelof membuat keunggulan tuan rumah jadi 4-0 dengan meneruskan umpan sundulan Martial.

Sekitar 4 menit jelang turun minum Leeds sempat membalas ketika sang kapten, Cooper, melesakkan tandukan keras menyambut sepak pojok Raphinha.

Pada babak kedua tim permainan terbuka tetapi sepakan Martial melenceng dan De Gea dipaksa dua kali melakukan penyelamatan atas ancaman yang diciptakan Raphinha.

MU berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-66 saat menyelesaikan sebuah serangan balik yang diakhiri sepakan sempurna James di bawah kolong kaki kiper Illan Meslier.

Berselang 4 menit kemudian, Fernandes mencetak gol keduanya dengan mengkonversi tendangan penalti setelah Martial dijatuhkan Pascal Struijk di dalam area terlarang.

Leeds pun membalas kembali melalui sepakan gemilang Dallas yang tak mampu dijangkau De Gea pada menit ke-73 untuk memperkecil ketertinggalan 2–6, tetapi tak ada momentum kebangkitan terjadi dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Tottenham Hotspur makin jauh dari persaingan dengan Liverpool setelah dikalahkan tamunya Leicester City 0-2 di Stadion Tottenham di London.

Dua gol tamu disumbang Jamie Vardy dari titik penalti pada injury time babak pertama serta bunuh diri pemain Spurs Toby Alderweireld saat pertandingan berjalan 1 jam.

Leicester sempat mencetak gol lagi melalui James Maddison, tetapi kemudian wasit Craig Pawson menganulirnya setelah menyaksikan tayangan video asisten wasit (VAR) menunjukkan terjadi offside dalam proses gol.

Kondisi ini menaikkan Leicester empat setrip ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 27, sedangkan Spurs melorot dari posisi kedua ke posisi kelima dengan nilai 25.

Kemenangan Leicester ini juga makin mengukuhkan mereka sebagai tim yang lebih sering menang tandang. Sepanjang musim ini, dari sembilan kemenangan, enam di antaranya mereka dapatkan di markas lawan.

Kekalahan kedua beruntun Spurs. Sebelumnya skuad Jose Mourinho dikalahkan Liverpool yang membuat mereka tersungkur dari posisi teratas di susunan klasemen sementara.

Pekan ke-14 hasil sementara hingga Senin dini hari WIB: Crystal Palace 0 vs Liverpool 7; Southampton 0 vs ManCity 1; Everton 2 vs Arsenal 1; Newcastle 1 vs Fulham 1; Brighton 1 vs Sheffield United 1; Tottenham 0 vs Leicester 2; Manchester United 6 vs Leeds 2; West Brom 0 vs Aston Villa 3.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close