SPORTS

Libas Southampton, Salah Jadi Bintang Kemenangan Liverpool

Indonesiaplus.id – Bintang kemenangan Liverpool saat berhadapan dengan Southampton diraih Mohamed Salah. Sang Winger lincah asal Mesir mencetak dua gol dan membawa The Reds menggilas tamunya dengan skor 4-0.

Southampton dijamu di Anfield pada laga lanjutan Premier League 2019/2020 pekan ke-25, Liverpool baru bisa mencetak gol di babak kedua. Gol pertama dibuat oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 47. Jordan Henderson kemudian menggandakan keunggulan pada menit 60.

Sedangkan dua gol lainnya dibuat Salah masing-masing menit 72 dan 90. Menurut data Liverpoolfc.com, catatan brace yang dibuat eks pemain depan FC Basel, Chelsea, dan AS Roma, menambah pundi gol Salah musim ini menjadi 14 gol dalam 22 laga, khusus di ajang Premier League.

Tak sekedar itu, Opta mencatat, ada beberapa rekor yang dibuat bintang berusia 27 tahun atas namanya sendiri. Pertama, Salah sudah mencetak 11 gol saat Liverpool melakoni laga kandang di Anfield musim ini. Catatan ini adalah yang terbanyak seorang pemain untuk koleksi gol kandang.

Tercatat sejak bergabung pada 2017, Salah total sudah mencetak 43 gol saat berlaga di Anfield. Catatan ini jadi yang ketiga terbanyak untuk seorang pemain di lima kompetisi elite Eropa. Jumlah gol Salah masih kalah dari penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski (44 gol), dan megabintang Barcelona, Lionel Messi (51 gol).

Pada laga kontra Southampton adalah yang ke-50 bagi Salah selama hampir tiga musim membela panji Merseyside Merah. Selama itu, Salah mampu mencetak 44 gol dan 14 assist. Yang lebih mencengangkan, dalam 50 laga di Anfield, Salah juga tak pernah merasakan kekalahan.

Hingga kini, Salah dengan total mencetak 70 gol dalam 97 penampilann di Premier League bersama Si Merah. Dengan 70 gol dibuat Salah melewati koleksi dua striker Liverpool sebelumnya, Fernando Torres (65 gol), serta Luis Suarez (69 gol).[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close