SPORTS

KPMG: Ranking 1 MU Klub Paling Tajir di Inggris dan Nomor Dua di Dunia

Indonesiaplus.id – Ranking klub terkaya di Inggris dipertahanakan oleh Manchester United. Sedangkan, untuk MU ada di posisi kedua klub terkaya di dunia.

Laporan yang dirilis KPMG, sebuah jaringan perusahaan independen yang menawarkan jasa audit, pajak, dan konsultasi, MU klub terkaya di Inggris dengan nilai 2,84 miliar Poundsterling.

MU berada di posisi teratas tak tergoyahkan meskipun mencatatkan kerugian 2 persen tahun ini. Pandemi Covid-19 juga membuat pendapatan menurun, sementara nilai utang melonjak sebesar 429 juta Poundsterling.

Posisi kedua ada Liverpool dengan nilai 2,26 miliar Poundsterling, disusul Manchester City dengan 2,21 miliar Poundsterling.

Untuk Chelsea di posisi keempat dengan 1,88 miliar Poundsterling, dan melengkapi posisi lima besar adalah Tottenham Hotspur dengan 1,75 miliar Poundsterling.

Sementara iltu, di Eropa, MU ada di posisi dua. Real Madrid masih tercatat sebagai klub terkaya di dunia dengan nilai 2,95 miliar Poundsterling.

Sedangkan, Barcelona di peringkat tiga dengan 2,71 miliar Poundsterling diikuti Bayern Muenchen (2,44 miliar Poundsterling) dan Liverpool.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close