SPORTS

Kecewa Berat! Sandy Walsh Gagal Debut di Timnas Indonesia di Kampung Kakek

Indonesiaplus.id – Sandy Walsh, bek Timnas Indonesia, merasa kecewa karena kembali gagal melakukan debut dengan seragam Garuda di dada. Sandy terpaksa harus menunda debutnya beberapa bulan lagi sebelum bisa bermain pertandingan pertamanya bersama Timnas Indonesia.

Sandy Walsh tidak dapat melakoni debutnya saat melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni) karena mengalami cedera. Bek dari KV Mechelen itu harus beristirahat setelah mengalami cedera betis pada sesi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia menjelang dua pertandingan di agenda FIFA Matchday Juni 2023.

Sandy mengaku sangat terpukul karena gagal melakoni debut bersama Timnas Indonesia. Terlebih lagi, bek naturalisasi berusia 28 tahun tersebut telah mempersiapkan yang terbaik untuk menjalani debutnya di kampung halaman kakeknya. “Saya yakin kalian telah melihat berita tentang cedera saya, bagi saya itu sangat sedih dan mengecewakan,” kata Sandy dalam saluran YouTube pribadinya, dikutip pada Ahad (11/6/2023).

“Saya telah bekerja sangat keras selama bulan lalu. Jika kalian melihat video saya di YouTube, pastikan bahwa saya telah mempersiapkan diri dengan baik dan tidak ada yang dapat menghentikan debut saya (untuk Timnas Indonesia) pada bulan Juni ini.” “Namun kita tidak dapat mengendalikan apa yang telah ditakdirkan. Jadi, menunda debut saya di kampung halaman kakek saya (Surabaya), itu sangat menyakitkan,” lanjutnya.

Ia sangat sedih harus kembali menunda debutnya. Terutama karena pertandingan yang akan dijalani oleh Timnas Indonesia sangat penting dan bergengsi. Skuad Garuda akan menghadapi Palestina dan Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023. Dua tim tersebut berada jauh di atas Indonesia dalam peringkat dunia.

“Gagal memanfaatkan kesempatan melawan juara dunia (Argentina) juga sangat menyakitkan, dan saya harus menunggu beberapa bulan lagi untuk debut saya. Itu benar-benar menyakitkan,” ujar Sandy.

Sebelumnya, ia sudah dua kali menunda debutnya untuk Timnas Indonesia. Pertama, Sandy harus menyelesaikan tugasnya bersama klub yang bertepatan dengan jadwal Piala AFF 2022. Kemudian, Sandy kembali menunda debutnya karena mengalami cedera saat Timnas Indonesia melawan Burundi dalam FIFA Matchday Maret 2023.[ian]

Related Articles

Back to top button