SPORTS

Juru Taktik Liverpool Juergen Klopp, Tepis Kabar Remehkan City

Indonesiaplus.id – Meremehkan kekuatan Manchester City saat ini ditepis oleh sang juru taktik Liverpool Juergen Klopp. Ia merespons kabar yang menyebut dirinya mengatakan City tak semenantang seperti tahun sebelumnya.

Di kandang sendiri dari Leicester City, pasukan Pep Guardiola kalah 2-5 dan bermain imbang melawan Leeds United serta West Ham United. Kini, City terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Southampton. Liverpool akan bertandang ke Etihad dalam pertandingan Liga Inggris, Ahad (8/11/2020).

Namun, City tanpa Sergio Aguero yang cedera bersama Fernandinho, Benjami Mendy, dan Scott Carson. Aguero mencetak gol dalam tujuh pertandingan melawan City di Etihad. Kendati demikian Klopp tak menganggap remeh kekuatan City.

“Jadi, benar-benar saya tidak ingin berbicara tentang kami tetapi jelas tidak terlalu mudah untuk bermain melawan kami, tetapi tantangan dengan City selalu cara mereka bermain dengan pemain yang mereka miliki sehingga membuatnya sangat sulit,” ungkapnya seperti dilansir dari Sportsmole, Sabtu (7/11/2020).

Klopp mengakui, ada tim lain yang sangat bagus seperti Bayern Muenchen. Mereka sudah berada pada level sangat tinggi untuk saat ini. Namun, perjalanan ke kandang City bukan sesuatu yang mudah.

Memang diakui bahwa kualitas tim Inggris luar biasa. Jika dianalisis, menurut Klopp, setiap tim penuh tantangan. Karena itu, setiap pelatih perlu memikirkan apa yang harus dilakukan ketika menghadapi tim seperti City.

Pasalnya, mereka memiliki rancana bagus yang didukung fisik dan teknik pemain bagus sehingga dapat membuat perbedaan.

“Mereka bermain dengan cara tertentu, mereka cukup dominan, tetapi jika mereka harus melakukan serangan balik, mereka cukup kuat sehingga mereka memiliki kecepatan dan kreativitas dan itu tidak terlalu keren ketika tim lain memiliki itu dan membuatnya cukup rumit,” katanya.

Selain itu, Klopp menilai bahwa kondisi City sangat baik dan dapat mencari titik lemah Liverpool untuk mengalahkannya. Mereka memilik modal mewujudkan ambisinya itu di Etihad. Klopp tak ingin tenang saja menghadapi Raheem Sterling dan kawan-kawan.

“Perlu kami hanya harus memastikan bahwa itu tidak terjadi pada hari Ahad dan mereka tidak akan memiliki kesempatan sebanyak itu,” tandas Klopp.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close