SPORTS

Jelang Laga Lawan Madrid, Lewandowski Bakal Fit

Senin, 10 April 2017

Indonesiaplus.id – Untuk laga Liga Champions menjamu Real Madrid, Rabu (12/4/2017). Mesin gol Bayern Muenchen Robert Lewandowski menyatakan dirinya bakal pulih.

Seperti diketahui bahwa bomber asal Polandia itu sempat cedera bahu saat FC Hollywood menaklukkan seteru abadi Borussia Dortmund 4-1 di ajang Bundesliga, Sabtu (8/4/2017) malam.
Kemenangan itu membuat Muenchen unggul 10 poin atas posisi kedua RB Leipzig hingga laga ke-28 musim ini. Lewandowski telah men-cetak 38 gol di semua kompetisi untuk Muenchen musim ini, termasuk tujuh gol di Liga Champions.

Sukses dua gol dilesakkan ke gawang Dortmund membuatnya menjadi yang paling subur di Bundesliga dengan mengoleksi 26 gol. Setelah menjadi algojo pe-nalti untuk mencetak gol kedua, Lewandowski ditarik keluar di menit ke-72. Pelatih Carlo Ancelotti menggantinya dengan Joshua Kimmich.

Bagi pemain berusia 28 tahun itu bermasalah dengan bahu kanan. Selepas laga, Lewandowski membantah keraguan mengenai kondisinya yang meng-ancamnya tidak bisa tampil di leg pertama babak delapan besar Liga Champions menjamu Real Madrid.

“Kami tidak ingin mengambil risiko. Ada masalah dengan bahu saya, tetapi itu tidak buruk. Saya harap kondisi saya sudah 100% pulih untuk menghadapi Real Madrid,” ungkap Lewandowski yang sebelumnya berkostum Dortmund.

Sempat ada kekhawatiran menghinggapi winger asal Belanda Arjen Robben jika Muenchen bakal menjamu Madrid tanpa striker utamanya itu. “Saya bertanya dan dia menyatakan bahunya sakit,” ungkapnya.

“Saya berharap dia sudah fit untuk menghadapi Real Madrid sebab kami membutuhkan dia serta gol dari dia,” ucapnya.

Carlo Ancelotti juga yakin mesin gol utamanya itu bisa tampil di pertandingan penting tersebut. “Ada memar di bahu dan dia mengakui kesakitan. Akan tetapi, kami pikir dia bakal siap untuk pertandingan Rabu (12/4). Itu yang terpenting,” katannya.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close