SPORTS

The Red Devils Comeback Hajar Atalanta, Cristiano Ronaldo Jadi Aktor Kemenangan

Indonesiaplus.id – Laga ketiga Liga Champions 2021/2022, Manchester United (MU) menaklukan Atalanta 3-2. Laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (21/10/2021) 02.00 WIB. Mega bintang Cristiano Ronaldo menjadi aktor kemenangan Man United.

Di awal babak, MU tertinggal dua gol lebih dulu lewat aksi Mario Pašalić (15′)dan Merih Demiral (28′) dan di babak kedua Man United bangkit. Anak asuk Ole Gunnar Solskjaer mencetak tiga gol lewat aksi Marcus Rashford (53′), Harry Maguire (75′) dan Cristiano Ronaldo (81′).

The Red Devils –julukan Man United-, pun langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Memasuki menit ke-3, skuad mendapat peluangnya melalui Marcus Rashford. Sayangnya, pemain berpaspor Inggris itu terjebak offside.

Namun, terlalu asyik menyerang, petaka pun menimpa The Red Devils di menit ke-15. Pasalnya, Atalanta berhasil melakukan serangan balik cepat yang membuahkan gol. Melalui umpan silang Zappacosta, Pasalic sukses menyambar umpan tersebut dan menjebol gawang yang dijaga De Gea.

Sang Wasit memimpin jalannya laga sempat melakukan review melalui VAR lantaran posisi Palasic terlihat seperti offside. Setelah di cek, gol tersebut dinyakan sah. Alhasil, La Dea –julukan Atalanta-, unggul 1-0 atas Man United.

Pada 10 menit terakhir, Rashford kembali mendapatkan peluangnya. Dia berhasil bebas dari offside dan tinggal melesatkan tendangan ke gawang Atalanta. Akan tetapi, Demiral berhasil memblokir tendangannya tersebut. Kemudian, Fred juga mendapat peluang emasnya di menit ke-44.

Penetrasi di kotak penalti Atalanta, namun sayang tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang. Alhasil, hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. La Dea unggul 2-0 atas Man United.

Pada babak kedua, Man United langsung lancarkan serangan yang nyaris berbuah menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-47. Akan tetapi tendangan keras yang dilesatkan olehnya masih mampu ditepis oleh Musso.

Hingga akhirnya Man United berhasil memperkecil kedudukannya menjadi 1-2 berkat gol yang dicetak Rashford di menit ke-53. Berawal dari umpan yang sangat apik dari Bruno Fernandes, dia sukses menjebol gawang yang dijaga oleh Musso.

The Red Devils memberikan serangan yang bertubi-tubi, dengan harapan dapat menyamakan kedudukan. Pada menit ke-63, Ronaldo hampir saja menjebol gawang Atalanta. Namun lagi-lagi, Musso tampil sangat mengesankan di laga kali ini. Sebab, dia berhasil menepis tendangan keras yang dilesatkan striker Man United tersebut.

Tidak mau kalah dengan Musso, De Gea juga tampil apik. Pasalnya, dia melakukan double save pada menit ke-70. Aksi penyelamatan yang krusial itu sangat baik. Pada menit ke-75, Harry Maguire sukses membawa Man United samakan kedudukan lewat tendangan kerasnya.

Jalannya pertandingan pun menjadi sangat seru. The Red Devils semakin mengganas. Bagaimana tidak?Ronaldo sukses membawa Man United unggul atas Atalanta. Penyerang berpaspor Portugal itu sukses mengkonversikan umpan Luke Shaw melalui tandukannya di menit ke-80.

Dengan tambahan waktu empat menit diberikan, tapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Man United berhasil menang comeback atas Atalanta dengan skor 3-2.

Susunan Pemain Man United vs Atalanta: Man United XI (4-2-3-1): De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay (Pogba 66’), Fred (Matic 86’); Greenwood (Sancho 72’), Fernandes, Rashford (Cavani 66’); Ronaldo. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Atalanta XI (3-4-1-2): Musso; de Roon, Demiral (Lovato 46’), Palomino; Zappacosta, Koopmeiners, Freuler, Maehle; Pasalic; Ilicic (Miranchuk 68’), Muriel (Zapata 55’). Pelatih: Gian Piero Gasperini.[ian]

Related Articles

Back to top button