POLITICS

Pertarungan Para Gajah, Ujang: Lebih Baik Bantu Rakyat Bisa Makan

Indonesiaplus.id – Konflik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan dengan mantan Sektetaris Kementerian BUMN Said Didu, dinilai sangat merugikan rakyat.

Sebab kedua tokoh tersebut merupakan kelompok elite yang seharusnya bekerja membantu rakyat menghadapi pandemi Virus Corona (COVID-19). Bukan kebalikannya malah mempertontonkan pertikaian tersebut.

“Jelas itu pertarungan elite dan para ikan kakap, pertarungan para gajah. Rakyat dirugikan seharusnya mereka fokus dan bersinergi membantu rakyat yang terkena musibah Corona,” ujar pengamat politik Ujang Komarudin, Sabtu (16/5/2020).

Sebaiknya para elite yang bertikai segera sadar. Melanjutkan pertikaian di tengah situasi sulit seperti sekarang ini hanya akan membuang-buang waktu. Di sisi lain gerakan penyelamatan rakyat yang terdampak COVID-19 harus secepatnya dilakukan.

“Bergandengan tangan membantu agar masyarakat bisa makan dan tidak kelaparan. Jangan malah jotos-jotosan,” kata Dosen di Universitas Al Azhar Indonesia ini.

Presiden Joko Widodo mengingatkan para elite untuk bekerja lebih giat lagi, sebab perang melawan Covid-19 butuh perhatian khusus dari kerja keras.

“Perlu diingat bahwa pertikaian para elite merupakan cermin tidak baik bagi rakyat. Jangan menyuguhi rakyat dengan konflik-konflik elite,” pungkas Direktur eksekutif Indonesia Political Review ini.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close