POLITICS

KPU: Resmi Telah Menetapkan 8 Panelis Debat Capres Kedua

Kamis, 31 Januari 2019

Indonesiaplus.id – Secara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan seluruh nama panelis yang akan menyusun pertanyaan untuk debat capres kedua.

“Panelis debat kedua ada delapan orang berasal dari akademisi dan LSM,” ujar Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Dua nama panelis belum diumumkan, karena masih menunggu konfirmasi yakni akademisi Unair dan Konsorsium Pengembangan Agraria. Kini semua daftar nama panelis telah resmi terkonfirmasi.

Dijadwalkan debat capres kedua akan dijalani antar-calon presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (17/2/2019). Debat ini mengambil tema “Energi, Pangan, Infrastruktur, Ssumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup.”

Pada debat kedua, KPU tidak akan memberikan kisi-kisi pertanyaan yang disusun panelis kepada para capres. Juga, akan ada segmen khusus kedua capres akan menjalankan debat secara bebas dengan tetap dipandu moderator.

Adapun moderator debat kedua adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Stasiun televisi yang akan menyiarkan debat secara langsung RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV.

Berikut depalan panelis debat kedua:

1. Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng

2. Rektor IPB, Dr Arif Satria

3. Prof Dr Ir Irwandy Arif, M Sc (ahli pertambangan dari ITB)

4. Ahmad Agustiawan ST MSc.Ph.D (pakar energi dari UGM)

5. Sudharto P Hadi (pakar lingkungan dari Undip)

6. Dr. Suparto Wijoyo SH, M.Hum (pakar hukum lingkungan Unair)

7. Nur Hidayati (Direktur Eksekutif WALHI)

8. Dewi Kartika (Sekretaris Jenderal Konsorsium Pengembangan Agraria/KPA).[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close