POLITICS

Puisi Sukmawati Kontroversi, PA 212 Gelar Aksi 64 Usai Salat Jumat

Jumat, 6 April 2018

Indonesiaplus.id – Hari ini Jumat (6/4/2018), Persaudaraan Alumni 212 akan menggelar Aksi Bela Islam.

Aksi tersebut kembali digelar untuk menyikapi puisi kontroversial Sukmawati Soekarnoputri, budayawan yang juga putri Presiden pertama RI, Soekarno.

Menurut Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin, bahwa salah satu tuntutan dalam aksi ini adalah meminta kepolisian segera menangkap dan memenjarakan Sukmawati.

“Kami minta dengan sangat kepada kepolisian untuk segera tersangkakan dan penjarakan Sukmawati,” ujar Novel, Jumat (6/4/2018).

Sukmawati, kata Novel, bisa bernasib sama seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah menjadi terpidana atas kasus penistaan agama.

Aksi akan dilakukan karena apa yang dilakukan Sukmawati lebih parah dibandingkan dengan yang dilakukan Ahok. “Karena ini lebih parah dari Ahok,” katanya.

Selain itu, aksi akan diikuti ribuan umat Islam. Aksi Bela Islam 64, begitu aksi hari ini disebut rencananya akan digelar usai salat Jumat di Masjid Istiqlal. Dari Istiqlal akan menuju Bareskrim Polri di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close