POLITICS

KAMI Terbentuk, Ini Respon Sekum FPI

Indonesiaplus.id – Terbentuknya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan Din Syamsuddin diapresiasi oleh Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman.

“Pembentukan KAMI menunjukkan bangsa Indonesia memiliki persoalan, sehingga apa yang sudah disuarakan oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq, perlunya pergantian kepemimpinan nasional dan pergantian rezim sekuler secara keseluruhan adalah merupakan sebuah keniscayaan,” ujar Munarman di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Adanya KAMI, kata Munarman, bisa menjadi simbol kekuatan baru untuk mengkritisi pemerintah, selain organisasi di bawah komando Rizieq Shihab. Misalnya FPI, Persaudaraan Alumni 212, dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama.

“Terbentuknya KAMI, maka elemen-elemen kebangsaan lainnya dari kalangan nasionalis dapat bersama sama dengan gerakan 411 dan 212 menyelamatkan Indonesia dari rezim sekuler, baik sekuler komunis diktator otoriter maupun sekuler liberal kapitalis,” tandasnya.

Namun FPI, lanjut Munarman, cenderung tidak bergabung di dalam KAMI, melainkan memilih berjalan bersama-sama dengan KAMI dalam mengkritisi pemerintah.

“Tentu saja ke depan, baik kekuatan Islam maupun nasionalis harus bergandengan tangan dalam penyelamatan Indonesia,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close