POLITICS

Jelang Sidang Praperadilan Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Selatan

Indonesiaplus.id -Menjelang sidang gugatan praperadilan terkait penetapan tersangka dan penahanan Habib Rizieq Shihab, polisi tidak ada pengalihan arus lalu lintas pada Senin (4/1/2021).

“Untuk sementara ini tidak ada pengalihan arus lalu lintas dan berjalan seperti biasa,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono di Jakarta, Senin (4/1/2021).

Sejauh ini, kata Kombes Budi, hanya melakukan penyekatan di dua titik yakni Jalan Ampera dan Jalan Madrasah, Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan untuk mendeteksi ada tidaknya para pendukung Habib Rizieq yang akan mengikuti jalannya persidangan.

Bagi warga yang terindikasi bisa mengganggu jalanya sidang tidak akan diizinkan mendekat ke PN Jaksel dan pihak kepolisian hanya lakukan di dua titik penyekatan terbatas.

“Kami mengetahui ada kelompok massa atau pun pendukung atau massa simpatisan yang mengganggu sidang kami (arahkan) putar balik,” terangnya.

Saat ini, ada sebanyak 1.500 aparat keamanan gabungan disiagakan untuk pengamanan sidang gugatan praperadilan perdana Habib Rizieq Shihab.

Dari ribuan personel tersebut, merupakan gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, Damkar, serta Pamdal PN Jakarta Selatan.[had]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close