POLITICS

Gubernur Sumbar, Kepri dan Bengkulu Akan Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini

Indonesiaplus.id – Dijadwalkan hari ini, Kamis (25/2/2021), Presiden Joko Widodo akan melantik tiga gubernur dan wakil gubernur (wagub) terpilih di pilkada serentak tahun 2020.

“Ketiga gubernur dan wagub yang akan dilantik yaitu Sumatera Barat (Sumbar), Kepulauan Riau (Kepri) dan Bengkulu,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Kamis (25/2/2021).

Gubernur dan Wagub Sumatera Barat terpilih adalah Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy yang memenangkan pilkada Sumbar dengan perolehan suara sebanyak 726.853 suara.

Gubernur dan Wagub Kepri terpilih yakni Ansar Ahmad-Marlin Agustina yang ditetapkan pemenang pilkada setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan sengketa hasil pilkada dengan perolehan suara 308.553.

Gubernur dan Wagub Bengkulu terpilih, yakni Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah yang telah ditetapkan sebagai pemenang pilkada usai MK menolak gugatan sengketa pilkada dengan perolehan suara 418.080.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah melantik Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) dan Gubernur Sulawesi Utara terpilih hasil pilkada 2020.[had]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close