POLITICS

Debat Capres Keempat, Voxpol: Mental Jokowi Turun Usai Diserang Prabowo

Senin, 1 April 2019

Indonesiaplus.id – Masing-masing capres kembali pada sifat asalnya sepanjang debat, Sabtu (30/3/2019) malam. Menjadikan debat tersebut lebih menarik disaksikan oleh jutaan pasang mata masyarakat.

Menurut Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago, bahwa capres 02 Prabowo Subianto tak lagi tampil kalem dan santai seperti debat sebelumnya. Prabowo kembali pada jati dirinya yang ofensif. Serangan pun berkali-kali dilontarkan Prabowo sepanjang debat.

“Jadi pada intinya masing-masing capres ada kemampuan, tapi mereka sudah kembaki ke jati diri, Prabowo tampil ofensif nyerang bukan kalem, aslinya kelihatan,” ujar Pangi, Ahad (31/3/2019).

Sedangkan pada diri capres 01 Joko Widodo, juga kembali pada watak asli asal Solo yaitu kalem. Sehingga Jokowi tak lagi tampil menyerang seperti debat sebelumnya.

“Bisa kita lihat bersama Prabowo beda dengan Jokowi yang tampil kalem ala Solo. Padahal dari debat pertama Jokowi nyerang, ujungnya kalem juga. Berarti sudah kembali gayanya,” katanya.

Bisa diambil kesimpulan secara keseluruhan, bahwa Prabowo unggul pada debat kemarin. Kendati demikian, Pangi enggan menyatakan skor keunggulan Prabowo atas capres pejawat.

“Dari panggung debat Capres keempat, bisa diambil kesimpulan bahwa Prabowo menang karena mental Jokowi turun usai diserang terus selama debat,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close