POLITICS

Cari Perhatian Publik, Partai Ummat Segera Luncurkan Mars

Indonesiaplus.id – Jati diri Partai Ummat terus membukakan pintu dalam kancah perpolitikan nasional. Usai logo partai berbentuk perisai tauhid dan bintang berwarna emas berlatar belakang hitam, kini partai besutan Amien Rais ini bakal meluncurkan mars partai dan puncaknya deklarasi secara virtual.

“Tahun ini bisa bisa lewat tahun baru juga. Kami belum putuskan tpai terus menggodok berbagai langkah

selanjutnya,” ujar loyalis Amien Rais, Nazaruddin di Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Informasi terkait partai secara bertahap memiliki tujuan menarik perhatian masyarakat luas. Nazaruddin menerangkan pihaknya masih punya cukup waktu untuk mendirikan dan mendaftarkan kepengurusan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Pasca resmi berbadan hukum, Partai Ummat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tak bisa dipungkiri, setiap pendirian partai pasti ingin mengikuti pemilu di tingkat nasional.

Menurut Nazaruddin bahwa targetnya tahun depan mendapatkan surat keputusan Kemenkumham dan 2023 ikut verifikasi bareng partai lain di KPU.

“Jadi, semua kami hitung. Sudah mempunyai pengalaman dan syarat bagi partai peserta pemilu, misalnya, di kabupaten/kota itu harus mengumpulkan 1 persen kartu tanda penduduk (KTP) dari total penduduk,” ungkapnya.

Pengumpulan KTP bukan hal yang sulit dan pengurus Partai Ummat mempunyai keluarga dan teman-teman, sehingga semua bisa diajak bergabung dan KTP-nya dijadikan syarat untuk mendaftar ke KPU.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close