POLITICS

Bahas Pencegahan Korupsi Dana BPJS, KPK Undang Menteri Sosial

Indonesiaplus.id – Untuk memastikan bantuan kesehatan terhadap masyarakat tepat sasaran, KPK mengundang Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara beserta jajarannya.

“Pimpinan KPK meminta ada sinkronisasi data warga miskin dan koordinasi antarkementerian, sehingga bantuan terkait kesehatan bisa tepat sasaran,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019) pagi.

KPK, kata Febri, mengimbau agar jajaran Kemensos patuh dan diingatkan soal pencegahan korupsi di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) dan menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

“Tadi Deputi Bidang Pencegahan KPK membicarakan kepatuhan pelaporan LHKPN dan perkembangan pelaksanaan Stranas Pencegahan Korupsi, serta pencegahan korupsi terkait BPJS,” ungkapnya.

Sebelumnya, Mensos Juliari Peter Batubara menyebut kedatangannya ke lembaga antirasuah untuk bersinergi dengan KPK terkait pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Iya, kami bersilaturahmi sebagai Mensos yang baru dan ingin memantapkan komitmen untuk bersinergi dalam rangka pemberantasan korupsi khususnya di lingkungan Kementerian Sosial,” ucap Juliari.

Turut hadir jajaran Kemensos yaitu Sekjen Kemensos, Irjen Kemensos, Dirjen Pemberdayaan Sosial, dan Dirjen Penanganan Fakir Miskin.

Juga, Dirjen Rehabilitasi Sosial, Kabadiklat Penelitian dan Penyuluhan Sosial, serta Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close