NATIONAL

Untuk Tagih Utang, Mahfud Sambangi KPK Minta Dokumen Kasus BLBI

Indonesiaplus.id – Pada Kamis (29/4/2021) pagi, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kedatangan Mahfud untuk minta berkas kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan memastikan status Hukum kasus ini.

“Jadi, saya bersama semua pimpinan yang lain datang ke sini untuk memastikan kedudukan atau posisi kasus BLBI dan kami dapat dokumen dari KPK tadi tentang ini,” ujar Mahfud di Gedung Merah Putih KPK.

Namun, Mahfud tak memerinci dokumen apa yang diambil lantaran jumlahnya sangat banyak. Nanti pemerintah akan menggunakan dokumen tersebut untuk menagih utang di kasus BLBI.

Sebelumnya, Pemerintah telah mendata aset jaminan dalam kasus tersebut. Lalu, siap mengeksekusi jaminan itu untuk menagih utang di kasus BLBI.

“Sudah diumumkan, total Rp 110.454.890.000.000. Barang jaminannya sudah ada sekarang karena sudah selesai, akan kita klasifikasi mana yang bisa dieksekusi sekarang, mana yang bisa ditagih dalam bentuk tunai dan sebagainya,” pungkas Mahfud.[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close