NATIONAL

Tokoh Agama Diserang, Politisi PAN Desak Aparat Bongkar Motif Pelaku

Indonesiaplus.id – Maraknya sejumlah tokoh agama diserang belakangan ini membuat anggota DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Guspardi Gaus mengutuk keras tindakan biadab tersebut dan mendesak kepolisian bersikap tegas menyikapi kasus tersebut.

“Penegak hukum mesti segera turun tangan dan lebih serius menangani serentetan kasus penyerangan oleh orang tak dikenal kepada para tokoh agama atau penceramah,” ujar Guspardi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/9).

Ia menyoroti kasus penembakan ketua majelis taklim di Tangerang. Pasalnya, pihak kepolisian harus melakukan pengusutan secara tuntas dan membongkar apa motif di balik berbagai penyerangan tersebut.

“Supaya tidak menimbulkan keresahan dan ketakutan di masyarakat dan tokoh agama, terkait peristiwa semacam itu yang terus berulang,” ujarnya.

Selain itu, kata Guspardi, masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan dalam setiap kegiatan khususnya di lingkungan masjid.

Sebelumnya, seorang ustadz bernama Abu Syahid Chaniago diserang oleh seorang pria saat memberikan ceramah di masjid Baitus Syakur, Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/9/2021).

Juga, masyarakat dikejutkan dengan berita ditembaknya Ustaz Arman (Alex), seorang ketua majelis taklim di Tangerang hingga tewas. Penembak disebut orang tak dikenal (OTK).[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close