NATIONAL

Senin Depan, RS Khusus Covid-19 di Pulau Galang Siap Beroperasi

Indonesiaplus.id – Rumah Sakit Darurat Covid di Pulau Galang akan mulai beroperasi pada Senin (6/4/2020), yang didirikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Jadi, Senin depan (6/4/2020) rumah sakit baru akan beropersi,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, Widyawati di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Di hari yang sama para pekerja, kata Widyawati, mulai dari tenaga medis hingga tenaga kerja non medis akan didatangkan ke rumah sakit darurat tersebut. “Personel akan masuk, seperti di Natuna dan Sebaru,” katanya.

Rumah sakit darurat ini diperuntukan pasien Covid-19, artinya tidak hanya diperuntukan untuk warga di Kepulauan Riau. “Rumah sakit ini hanya untuk pasien Covid-19 saja,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah meninjau rumah sakit darurat tersebut, sekaligus memastikan rumah sakit yang diperuntukan untuk pasien Covid-19.

Sederet fasilitas di rumah sakit di Pulau Galang tersebut, yaitu ada 360 bed, juga disiapkan 20 ruang isolasi ICU dan 30 ruang isolasi non-ICU. Fasilitas penunjang lain seperti peralatan, ranjang, serta perlengkapan lainnya sudah tersedia dengan lengkap.[sap]

Fasilitas penunjang lain seperti peralatan, ranjang, serta perlengkapan lainnya sudah tersedia dengan lengkap.[sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close