NATIONAL

Malam Tahun Baru 2022, Polda Metro Jaya Berlakukan Crowd Free Night

Indonesiaplus.id – Kebijakan Crowd Free Night dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mengatur mobilitas masyarakat saat malam pergantian tahun baru 2022 kembali diterapkan.

Meurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol sambodo Purnomo Yogo menyatakan bahwa berbagai kendaraan yang melintas di DKI Jakarta akan dibatasi.

“Jadi, kita mengadakan Crowd Free Night dan akan buat Jakarta sepi di malam tahun baru walaupun saat ini sedang PPKM level 1,” ungkap Sambodo di Polda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Polda Metro Jaya telah memetakan ruas jalan yang berpotensi menimbulkan keramaian pada saat malam pergantian tahun. Pasalnya, kebijakan Crowd Free Night tidak hanya berlaku di ruas Jalan Sudirman-Thamrin.

“Seperti di Ancol, Taman Mini lalu di jalan-jalan misalnya di Kemayoran, Kemang, Barito, Kota Tua, Banjir Kanal Timur. Lokasi-lokasi yang sering dijadikan perayaan pergantian tahun akan kita laksanakan Crowd Free Night,” katanya.

Sedangkan, kebijakan Crowd Free Night tersebut akan berlaku mulai pukul 19.00 WIB sampai 04.00 WIB. “Untuk pemetaan nanti berdasarkan masukan dari para Kasatlantas dan intelejen,” pungkas Sambodo.[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close