NATIONAL

Hingga Hari Ini, Kemenkes: Total Ada 23 Pasien Suspect Corona

Indonesiaplus.id – Hingga Ahad (8/3/2020), data Kementrian Kesehatan mencatata ada 23 pasien yang diduga terpapar virus corona (covid-19). Dari jumlah tersebut setelah ada tambahan laporan dari Bali.

“Hingga hari ini ada dua suspect di Bali baru datang,” ucap juru bicara pemerintah dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Ahad (8/3/2020).

Saat ini, satu pasien berada di RS Hasan Sadikin Bandung dan satu lagi merupakan ABK Diamond Princess yang sudah diisolasi di RS Persahabatan. Lalu, lima orang dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

“Penambahannya dari pengembangan cluster 1 yang kemudian kita dapatkan dan dirawat di Bandung. Dan Ada beberapa kasus baru yang tidak bagian dari kasus ini. Datang satu satu yang baru,” katanya.

Pasien suspect virus Corona, kata Yuri, akan terus dipantau hingga delapan kali. Diharapkan semua pasien tersebut negatif dari virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Kondisi ini menjadi penting untuk disampaikan yang suspect ini, karena pemeriksaan yang dijadikan acuan adalah ternyata dengan masih ada tanda-tanda klinis, artinya itu masih sakit, masih batuk, masih demam meski tidak terlalu tinggi.

“kita tidak boleh mengatakan itu negatif meskipun pemeriksaan negatif. Kita harus melakukan serial pemeriksaan negatif berkali-kali. Pada umumnya akan melaksanakan seminggu, 7 kali pemeriksaan. Mudah-mudahan ke delapannya negatif,” pungkasnya.[sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close